Dienstag, Juni 08, 2004

Ternyata BCA mendukung Amien Rais

Mungkin berita BCA mendukung Amien Rais for RI-1 tidak terdeteksi oleh media massa, atau memang sengaja tidak dipublish untuk menghindari hal² yang tidak diinginkan. Kalau Panwaslu mengetahui bahwa BCA mendukung Amien Rais, wah bisa berabe deh...! Masak bank swasta ikutan acara dukung-mendukung capres.

Namun ini bukanlah Bank BCA, tapi singkatan dari Barisan Cinta Amien. Mereka jelas tidak mempunyai brankas uang, akan tetapi mereka mempunyai kain. Lho...kok kain sich, apa hubungannya dengan Amien Rais. Ternyata BCA ini adalah komunitas pedagang tekstil dan rumah makan Padang, yang mayoritas sepakat untuk mengusung Amien-Siswono. Massa riil BCA ini adalah di pasar tanah Abang dan diharapkan segera merambat ke pasar² lainnya, seperti di pasar Cipulir, Cipadu, Jatinegara, Senen, Mangga dua dan Pramuka. Untuk tingkat nasional BCA dipimpin oleh koordinator nasional, Mulhandy (Mul-sapaan akrabnya). Mereka mengklaim, ada sekitar empat juta pedagang kecil yang bakalan menyalurkan aspirasinya ke ARSIS.

Moga² aja perjuangan mereka berhasil dan juga diikuti oleh kelompok² masyarakat lainnya untuk memperjuangkan ARSIS for RI-1. Coba bayangin jika semua rumah makan Padang yang tersebar di seluruh pelosok negeri dan pedagang tekstil/garmen dll men-COBLOS no-3, Wow..makan rendang padang bisa gratis...he..he..(maaf, maksudnya Amien Rais menang).