Freitag, Juni 11, 2004

“Wabah” ARSIS di negeri tetangga

Tak hanya didalam negeri geliat pendukung Amien Rais - Siswono (ARSIS) menujukkan aktivitasnya, ternyata “wabah” ini telah menyebar ke manca negara. Di Brunei Darussalam, negeri kesultanan yang terkenal kaya minyak ini ternyata ada juga wadah menampung simpatisan ARSIS yang diberi nama Simpatisan Brunei for Amien-Siswono (SIBAS) , dan Kang Sumantri yang menjadi SEKUM persekutuan ini. Kalau kata saya sih bagusnya bukan SIBAS, tapi SINBAD si pelaut..he..he..(canda dikit dong), jangan marah ya Kang..!

Menurut Kang Sumantri, modal awal suara adalah 470 dan diharapkan nanti bisa mencapai 1250 lebih atau 25% dari total pemilih terdaftar. Mudah² saja target ini lebih, atau malah semuanya milih ARSIS, amin…

Gimana cara kampanyenya? Nah itu dia, bak kata pepatah lain padang lain belalang, lain lubuk lain pula ikannya (tapi ada yang sama lho, si..ARSIS..tea). Strategi kampanye yang dilakukan disana adalah dengan cara face to face, diskusi, pembagian bulletin, sms dan postcard. Simpatisan SIBAS menemui lebih dari 3000 TKI di Brunei setiap hari minggu serentak dikantong² (bukan saku/kocek, red) TKI (kedai-kedai, pabrik, mall, food court, pengajian, arisan dll) dengan mengikuti aturan negeri disini, kampanye terbuka, orasi, mengunakan atribut dengan masa yang banyak dll tdk dibenarkan, tapi bukan berarti hilang aspirasi dukungan untuk ARSIS, silaturrahmi adalah strategi yang kita gunakan.

Sifat SIBAS ini menurung Kang SEKUM ini adalah lintas-non formal lintas suku, agama, karya, partai, pendidikan dan pendapatan pendukung SIBAS-dari DR sampai kuli bangunan dan pembatu InsyaAllah.

Sementara itu formasi pengurus SIBAS terdiri dari dewan pakar, penasihat, ketua umum, sekretaris umum dan korwil (ada 5 wilayah).

So, bagaimana di negara lain? Kita tunggu laporan berikutnya…